10 Barang Ini Identik Dengan Generasi 90an


Mengenang masa lalu bersama kawan memang kadang menyenangkan. Masa kecil biasanya punya berbagai kisah menarik yang bisa dijadikan bahan cerita beberapa belas tahun kemudian.

Kali ini saya mengajak kamu yang masa kecilnya berada di sekitar tahun 1990, untuk mengenang kembali apa saja barang-barang yang dipunya kebanyakan anak pada tahun itu.
1. Nintendo

Kalau di era sekarang anak-anak kecil punya x-box atau -paling tidak- play station, di zaman 90an dulu ada yang namanya nintendo. Dengan kaset khusus, kita bisa memainkan beragam game dari alat elektronik yang satu ini. Game apa sih yang paling kamu gemari pada masa itu?

2. Walkman

Sebelum ada discman, MP3 player, dan -yang sekarang lebih ngetrend- iPod, kita kenal dengan yang namanya walkman. Dari kotak kecil dan headphone seadanya, anak-anak generasi 90an mendengarkan musik favorit mereka dari kaset pita. Kaset apa yang kamu koleksi saat pertama kali punya walkman?

3. Game Boy

PS portable rupanya yang menggantikan peran benda ini. Game boy atau game watch, dan juga brick game, adalah salah satu mainan wajib-punya bagi mereka yang masa kecilnya berada di rentang tahun 90an. Bagi penggemar tetris yang biasanya ada di dalam brick game, seberapa sering kamu kena 'bego lu' dari situ? :D

4. Tamagotchi

Kamu membawanya ke mana saja pergi, termasuk ke sekolah, serta berusaha menjaganya agar tidak 'mati'. Kadang jika peliharaan virtual-mu lapar atau 'buang hajat', ada notifikasi bunya yang membuat ketahuan, dan guru pun merampasnya. Apa saja yang pernah kamu pelihara dari tamagotchi-mu?

5. Tamiya

Toolbox yang mirip seperti milik ayahmu, bukan lagi berisi peralatan seperti obeng, tang, atau semacamnya. Dengan bangga kamu menentengnya ke mall untuk mengikuti pertandingan tamiya tingkat kota. Penuh percaya diri tentunya, karena kamu yakin dinamo settingan-mu bisa membuat mobil kecil itu melesap cepat.

6. Goosebumps

Bagi yang sejak kecil sudah hobi membaca, pasti pernah berburu judul terbaru dari Goosebumps. Cerita horor yang lumayan membawa imajinasi kita melayang ini sering punya ending kurang memuaskan. Tapi entah kenapa, buku ini seolah jadi bacaan wajib pada era 90an. Ada yang pernah dapat bonus sticker glow in the dark-nya?

7. Baby-G/G-Shock

Meski beberapa sekolah tidak memperbolehkan memakai perhiasan, termasuk jam tangan, tapi anak generasi 90an pasti kenal benda ini. Jam tangan keluaran Casio, Baby-G atau G-Shock ini seolah jadi barang wajib-punya pada era itu. Apa kamu juga pernah punya jam tangan yang bisa menyimpan nomor telepon teman ini?

8. Inline Skate

Butuh keberanian tinggi untuk melaju di atas sepasang sepatu beroda ini. Menjaga keseimbangan tubuh adalah kunci utama bermain inline skate. Badan agak condong ke depan, mengatur laju kaki, dan -jangan lupa- rem-nya ada di bagian belakang sepatu. Pernah mencoba olahraga yang satu ini kan?

9. Mountain Bike

Siapa tak kenal Federal? Merek yang identik dengan jenis sepeda gunung ini populer di tahun 90an. Harganya cukup mahal pada masa itu, jadi beberapa orang tua memilih membelikan anak-anak mereka sepeda gunung biasa. Tempat minum di frame sepedanya itu cukup iconic. Tas pinggang pun jadi pelengkap naik sepeda. :D

10. LA Gear


Anak-anak kecil tahun 90an terlihat cukup meriah jika bepergian pada malam hari. Karena hanya waktu gelap, sepatu ini menonjolkan sisi kerennya. Lampu marah kerlap-kerlip itu bisa dipastikan berasal dari sepatu LA Gear, LA Light, LA Tech, atau apapun namanya, yang mereka pakai.

SUMBER : kapanlagi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Barang Ini Identik Dengan Generasi 90an"

Posting Komentar