Ini Kunci Agar Tidak Terjadi Perselingkuhan di Dunia Maya

Selingkuh secara online bisa terjadi pada pasangan manapun. Tapi bukan berarti tidak bisa dicegah. Anda maupun pasangan tidak perlu 'mengasingkan diri' dari jejaring sosial demi mencegah perselingkuhan itu terjadi. Hanya saja perlu ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan disepakati dalam beraktivitas di dunia maya. Terapis keluarga Frank Pittman punya beberapa tips untuk mencegah perselingkuhan online, seperti dipaparkan oleh abc news.

1. Pahami Perasaan Sendiri
Setiap orang berpotensi tertarik pada seseorang meskipun sudah mempunyai pasangan. Bahkan mungkin ada yang mempunyai fantasi seks dengan orang lain selain pasangannya. Tidak perlu menampik perasaan itu. Penting menyadari adanya kemungkinan itu, tapi berusaha sebisa mungkin untuk manahannya agar jangan sampai terjadi.

2. Jangan Umbar Masalah Asmara di Social Media
Hubungan asmara tidak selamanya berjalan lancar. Selalu akan ada cobaan untuk menguji sejauh mana kekuatan hubungan antara Anda dan pasangan. Maka ketika ada masalah dalam percintaan, sebaiknya jangan mengumbarnya di social media. Hal ini akan membuka peluang orang lain berkomentar, Anda menanggapinya, saling curhat dan akhirnya ada ketertarikan.

3. Batasi Akses di Jejaring Sosial
Batasi frekuensi berselancar di dunia maya jika Anda merasa hubungan mulai menjemukan. Kebosanan merupakan salah satu penyebab terjadinya perselingkuhan, baik di dunia nyata maupun online. Sign out sementara dari akun Twitter, Facebook atau Path dan perbanyak intensitas bersama kekasih. Akan lebih baik bicara secara langsung tentang hal-hal yang mengganggu pikiran Anda saat berhubungan daripada asyik terlarut dalam aktivitas di jejaring sosial.

4. Buat Kesepakatan
Diskusikan batasan aktivitas sosial di internet bersama pasangan. Bicarakan apa saja yang pantas dilakukan di jejaring sosial dan tidak. Misalnya saja, katakan kalau Anda keberatan apabila pasangan selalu mengomentari akun satu orang yang sama dengan nada mesra. Begitu pun sebaliknya. Perlukah saling bertukar password? Haruskah ada aturan Anda boleh 'berteman' dengan siapa saja? Hal itu sebaiknya dibicirakan dan yang terpenting, disepakati.

5. Pasang Foto Berdua
Tidak ada salahnya membuat 'pengumuman' bahwa Anda sudah punya kekasih. Bukan untuk pamer, tapi untuk mengingatkan pada diri sendiri tentang komitmen hubungan sekaligus memberitahu orang lain tentang status Anda. Foto bisa dipasang pada avatar, profile picture atau wall Facebook. Pria/wanita lain pun akan berpikir dua kali begitu tahu Anda bangga punya kekasih si dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Kunci Agar Tidak Terjadi Perselingkuhan di Dunia Maya"

Posting Komentar