Terry Venables: Robin Van Persie, Pemain Paling Impresif Di Liga Primer


Mantan manajer Inggris Terry Venables memuji bintang Manchester United Robin van Persie sebagai pemain paling impresif di Liga Primer Inggris musim ini.

Van Persie direkrut The Red Devils dari Arsenal pada musim panas lalu dengan nilai transfer sebesar £24 juta (€29 juta). Pemain asal Belanda itu mencetak 15 gol dari 21 penampilannya bersama Setan Merah di berbagai ajang kompetisi.


Venables memberi catatan tentang siapa pemain terbaik menurut versinya sendiri di lima bulan pertama ini. Pilihannya jatuh pada van Persie.

"Robin van Persie adalah pemain saya untuk musim 2012/13," tulis Venables dalam sebuah kolom di The Sun.

"RVP mencetak 15 gol dan membantu United unggul enam poin atas 'tetangga berisik' di puncak klasemen sementara [kini jarak terpisahkan tiga poin setelah Manchester City menang 1-0 atas Reading, namun Manchester United bisa kembali merenggangkan jarak menjadi enam poin lagi kalau menang atas Swansea nanti malam]."

"Banyak orang bertanya-tanaya apakah pemain asal Belanda itu telah melakukan pilihan yang tepat dengan menolak juara bertahan Manchester City. Tapi, ia terus mencetak gol untuk klub yang bermarkas di Old Trafford."

Beberapa pemain lain di Liga Primer yang mendapat pujian dari Venables adalah Juan Mata (Chelsea), Luis Suarez (Liverpool), Marouane Fellaini (Everton), dan Gareth Bale (Tottenham).

Venable kemudian memberi catatan siapa pemain mengecewakan menurut versinya. Pilihannya jatuh pada striker Manchester City Mario Balotelli.

"Apakah ada yang bisa mengatakan kepada saya soal apa yang dilakukan Balotelli di Manchester City? Pemain asal Italia berusia 22 tahun itu memiliki kemampuan untuk menjadi pemain berkelas dunia. Tapi, ia tampaknya dalam misi untuk merusak dirinya sendiri dan tampil begitu mengecewakan di musim ini," ujar Venables lagi.

Sumber : goal.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terry Venables: Robin Van Persie, Pemain Paling Impresif Di Liga Primer"

Posting Komentar