Renungan Untuk Kita




Renungan Untuk Kita – Hal-hal di bawah patut direnungkan dalam hidup kita… selamat menikmati, terdapat 9 point, sbb.:

‪​1. Sisa hidup semakin pendek, yang bisa kita makan, makanlah, yang bisa kita pakai, pakailah, kalau masih bisa main, mainlah, itulah kehidupan orang di masa tua.
2. Uang bukanlah segala-galanya. Uang serba bisa, tidak ada uang tidak bisa. Jagan “mata duitan”, jaganlah terlalu hitungan dengan uang, uang tidak bisa dibawa mati, lahir tidak bawa apa-apa, mati pun sama. Orang bijaksana bisa cari uang, tapi bisa juga mempergunakan uang.
Jadilah “majikan” uang, jangan jadi “budak” uang.
3. Sehari berlalu, umur berkurang sehari, bila kita lewati hari ini dengan bahagia kita beruntung.
4. Waktu cepat berlalu, hidup itu singkat, dalam sekejap kita memasuki masa tua.
Bila membandingkan “ke atas” kita selalu merasa kurang, kalau “ke bawah” kita merasa lebih, bila kita bisa mensyukuri apa yang kita punya, kita bisa bahagia.
5. Harta kekayaan, kedudukan atau kehormatan hanyalah sementara, yang terbaik dan terpenting adalah perilaku yang baik, bisa membantu orang, tidak berbuat hal-hal yang tercela. Yang terpenting melatih diri agar selalu sehat, karena KESEHATAN adalah KEKAYAAN kita.
6. Kasih orang tua kepada anak tidak ada batasnya, kasih anak terhadap orang tua ada batasnya. Anak sakit, hati orang tua teriris. Orang tua sakit anak cuma nengok atau bertanya-tanya. Anak-anak pakai uang orang tua sudah seharusnya, tapi ortu memakai uang anak tidak bisa leluasa.
7. Rumah orang tua adalah rumah anak, rumah anak bukanlah rumah orang tua. Orang tua selalu memberi tanpa pamrih dan senang bisa memberi, kalau mengharap balasan pusing sendiri.
8. Bila sakit mengharapkan siapa? Anak-anak? Bila sakit lama, jarang ada anak yg berbakti, mengharapkan pasangan hidup? Ngurus diri sendiri saja sudah tidak bertenaga. Mengharapkan uang? Ya.. hanya dengan uang bisa bayar baby sitter.
9. Harus berolahraga tapi tidak boleh berlebihan, makan jangan terlalu diet, cukup vitamin dan makan enak.
Terlalu santai KESEPIAN, terlalu SIBUK juga pusing.

Semoga artikel motivasi mengenai Renungan Untuk Kita dapat bermanfaat untuk semua kehidupan kita, supaya kita dapat lebih bijaksana lagi dalam menghadapi hidup ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Renungan Untuk Kita"

Posting Komentar